Jangan Daftar Google AdSense Jika Seperti Ini

Tags

//Jangan Daftar Google AdSense Jika Seperti Ini


Artikel ini tidak bermaksud untuk melarang mendaftar dan menggunakan AdSense ataupun mengatakan kalau AdSense adalah scam, akan tetapi postingan ini hanya mengingatkan saja bahwa akan sia-sia mendaftar Google AdSense jika kalian termasuk dalam kategori yang akan saya sebutkan di bawah. Ada beberapa kategori dimana pendaftar atau calon Publisher akan ditolak secara mentah-mentah, bahkan setelah di Approve akan di Banned.

Kategori Dalam Keadaan Terduga
Kategori dimana sudah diketahui tidak akan di terima Google AdSense namun masih mencoba dan berusaha.


  1. Blog Dalam Pengembangan.
    Blog yang masih dalam pengembangan dalam artian belum matang termasuk dari sisi postingan, visitor, SEO dll. Jangan mendaftar dulu, jangan pernah berniat hanya untuk mencoba-coba.
  2. Bahasa Konten.
    Bahasa konten yang dimaksud adalah bahasa yang digunakan saat membuat artikel. Artikel berbahasa Indonesia tidak terlalu disegani walaupun visitor sudah lumayan akan tetap ditolak. Kecuali blog tersebut memiliki visitor 30K per bulan. Tapi, kalau menggunakan Bahasa Inggris, sepertinya 10K visitor sudah sangat bagus.
  3. Reputasi Blog.
    Reputasi blog mencerminkan seberapa hebatnya blog yang dimiliki, seberapa terkenal blog itu. Reputasi juga termasuk seberapa banyak artikel yang berada di halaman pertama pencarian. Reputasi blog bisa hancur dikarenakan menyisahkan HTML template blog yang kacau, blog pernah menggunakan iklan yang lain dan menyisakan kesan buruk karena mengandung virus pada iklan yang sebelumnya.
  4. Konten Terlarang.
    Untuk konten terlarang, sudah jelas tipe-tipe yang dilarang. Walaupun hanya menggunakan 1 kata saja. Walaupun diterima, jika system memeriksa maka pihak AdSense akan memberikan Site Violation pada akun.
  5. Artikel Copas.
    Artikel full copas adalah hal yang paling buruk untuk seorang Blogger bahkan tidak pantas untuk dikatakan sebagai blogger. Hal ini sudah terbukti bahwa pendaftar tidak akan di Approve.
  6. Site Banned.
    Cek dulu, site yang ingin didaftarkan tidak dibanned Google AdSense atau tidak. Jika tidak, berarti masih ada kesempatan untuk diterima dan selebihnya perhatikan point yang lain di atas.
Kategori Keadaan Tidak Terduga
  1. Nomor Verifikasi.
    Pada saat mendaftar AdSense, terlebih lagi jika sudah mempunyai akun AdSense namun ingin membuka akun baru, perlu diperhatikan pada saat membuat gmail dan mendaftar adsense harus melakukan verifikasi nomor telepon. Jangan gunakan nomor yang sama dengan sebelumnya akibatnya fatal pada kedua akun termasuk akun yang lama dan yang baru didaftarkan.
  2. Site yang Didaftarkan.
    Saat mendaftar, jangan gunakan website, channel, blog yang sudah didaftarkan berikutnya. Sama halnya dengan menggunakan nomor verifikasi berkali-kali untuk akun baru, website juga tidak boleh digunakan mendaftar adsense. Akibatnya juga sangat fatal, akun yang sebelumnya sudah menggunakan website itu untuk mendaftar akan banned dan akun yang baru tidak akan diterima. Biasanya, Google akan menyisahkan 1 akun.
  3. Gmail dan Google+.
    Hal yang tidak terduga ini terjadi pada akun Gmail dan Google Plus. Karena, pada saat membuat gmail melalui handphone, tidak ada pengaturan tanggal lahir sedangkan persyaratan AdSense harus 18+. Jika tidak diatur pada gmailnya, hal ini membuat akun AdSense yang dimiliki bermasalah, apalagi jika mendaftar AdSense, akan sia-sia. Untuk mengaturnya, buatlah akun Google Plus dan pada Account Setting Gmail.
Hoax yang Bertebaran
  1. Nama dan Alamat.
    Menggunakan nama dan alamat yang sama dengan akun sebelumnya memang akan membuat akun AdSense terkena masalah baik pada saat mendaftar maupun setelah aktif, bisa saja di nonaktifkan, terlebih lagi jika menggunakan data akun yang sebelumnya sudah pernah di banned. Tidak masalah jika hanya nama yang sama, maka alamat harus dibuat beda sedikit, bisa dengan menambahkan RT/RW, kecamatan dan nomor rumah. Untuk nama, agar nantinya PIN mudah datangnya gunakan tittle, bapak, mas dsb bisa digunakan. Hal ini belum bisa dijadikan acuan tidak akan diterimanya saat mendaftar AdSense.
  2. 2 Akun 1 Device.
    Membuat 2 akun AdSense pada 1 Device akan mengakibatkan akun AdSense dapat di approve ketika mendaftar juga masih hoax. Sudah banyak yang membuktikan membuat beberapa akun dari 1 device dan tetap aman saja. Mungkin karena ada trik khususnya termasuk menggunakan VPN, beda browser dll.
  3. Gmail Mirip
    Data gmail mirip, alamat gmail mirip tidak dapat diterima AdSense. Akan tetapi, berdasarkan pengalaman pribadi tidak begitu bermasalah karena saya sendiri di approve.
  4. Cache dan Cookies
    Sebelum daftar AdSense, hapus cache dan cookies tidak wajib walaupun ada beberapa kabar bahwa harus menghapus dulu sebelum mendaftar AdSense yang baru.
Jika ada tambahan dan pertanyaan, silahkan masukkan di kolom komentar.

Jika ingin bertanya secara live dan Insya Allah fast response, silahkan add facebook Sukirman Fajar M.

7 komentar

This comment has been removed by the author.

om bagaimana jika saya sudah punya akun adsense tapi daftar lagi tapi salahnya saya verifikasi dengan nomor yang sama..dan ini sudah terrlanjur,,apa bisa memberi pencerahannya?thankyou

082230802651 om aq pengen tau lebih dalam tentang adsense apa bisa saling curhat hehehe...

hehe unik juga artikelnya ya min๐Ÿ˜ƒ

Zaman masih belajar main blog ternyata saya pernah coba daftar adsense...tapi saya lupa berhasil atau tidak...skrg saya belajar nge youtube..trus coba daftar adsense dg alamat email yg sama dengan zaman saya main blog dulu...terdeteksi saya pernah pakai alamat email ini untuk mendaftar adsense...trus bla bla bla...saya bingung pas daftar kok lama gak ad jawaban.. cuma ada tulisan kami sedang mempersiapkan akun anda.. sudah sebulan gitu aja tulisan nya . Mohon pencerahan gan..apa yang baik nya saya lakuin

Dulu saya pernah daftar adsense dan keterima. Tapi gagal pas verifikasi ktp soalnya belum 18 tahun. Iklannya langsung hilang dan akun saya batalkan. Sekarang daftar lagi dan keterima meski namanya asal. Sekarang mau diperbaiki tapi bingung kalo pakai nama yang sebelumnya takut gagal lagi. Gimana dong? Mohon tanggapannya. Bingung banget nih


EmoticonEmoticon

Sponsor