Update Akun yang Support CSE Google AdSense

//Update Akun yang Support CSE Google AdSense



Awalnya, masih banyak Publisher dan kawan-kawan facebook yang selalu bertanya, "Apakah Akun Hosted Youtube masih bisa menggunakan CSE?" dan beragam pertanyaan yang poinnya sama.

Pada kali ini, Admin akan memberikan jawaban agar jelas dan clear bagaimana sistem CSE sekarang. CSE adalah Costum Search Engine yang memunculkan iklan dengan proses yang sama ketika kita sedang melakukan pencarian di Google. Dulu, 2016 bulan Juni ke bawah, semua Publisher masih bisa merasakan yang namanya CSE, pada semua tipe akun apapun itu, bahkan setengah Approve saja bisa alias masih review (pada blog saya yang lain).

Nah, pada tahun tersebut CSE di update ke Versi 2 dimana hanya bisa digunakan oleh Akun AdSense Hosted Blogger dan Non Hosted yang full approve.

Ini adalah daftar Akun AdSense yang tidak atau belum support CSE.

  1. AdMob, iklan CSE tidak akan work. Sependek pengetahuan Admin, akun yang hanya terkait AdMob CSE tidak akan work meskipun menggunakan akun 2014 ke atas kecuali diintegrasikan pada Blog dan iklan muncul.
  2. AdMob yang diintegrasikan Blogspot, meskipun bentuknya Non Hosted karena akun yang pertama dibuat adalah AdMob, lalu ditautkan ke Blogger, iklan tidak akan muncul. Kenapa? Karena level AdMob lebih tinggi daripada Blogger. Sekarang kalian sudah tahu kan kenapa iklan Blog tidak muncul ketika ditautkan pada akun AdMob, dan CSE pun tidak bisa aktif.
  3. AdMob yang diintegrasikan Youtube, meskipun AdMob levelnya tinggi, tapi produk ini masih bisa menggunakan Youtube. Kenapa? Karena yang melakukan review Youtube adalah pihak Youtube, sedangkan Blogspot yang melakukan review adalah pihak Google AdSense sendiri.
  4. Hosted Blogger, ada beberapa akun AdSense Hosted Blog yang iklannya tidak muncul, tanpa email approve, dan sakitnya lagi di Menu penghasilan tulisan dalam peninjauan sudah tidak ada tapi iklan tidak muncul. Untuk akun tipe ini, CSE tidak bisa aktif.
  5. Hosted Youtube, perlu diingat bahwa Level CSE berada di atas Youtube jadi untuk mengaktifkan CSE harus upgrade terlebih dahulu.
Dan ini adalah daftar Akun AdSense yang support CSE.
  1. AdSense Non Hosted, tentunya yang iklannya muncul dan aktif, maka CSE bisa di aktifkan. Karena Salah satu fitur utama Non Hosted adalah bisa langsung mengaktifkan semua Produk AdSense yang tidak menggunakan inang seperti Youtube.
  2. AdSense Hosted Blogger, tentunya akun yang iklannya muncul, tidak ada masalah pada akun ini, CSE bisa diaktifkan melalui link cse.google.com
  3. AdSense for CSE, dilihat dari namanya sendiri ini adalah akun AdSense yang khusus untuk mengaktifkan CSE saja. Memang AdSense for CSE ini tidak ada, tapi Admin sendiri yang menamainya, yang merupakan salah satu Trik atau Produk terbaru dari Admin. Mungkin akan release nanti.
  4. AdSense for CSA, masih kurang yang tahu, tapi produk ini di atas CSE.
  5. AdSense for Video dan Game, adalah salah satu akun AdSense Non Hosted yang berada di atas CSE, jadi bisa diaktifkan.
  6. AdSense for Shopping, bukan kurang yang tahu tapi hampir semua Publisher tidak tahu, mungkin saja setelah baca ini orang langsung mencari apa itu AdSense for Shopping. AdSense for Shopping adalah produk AdSense PREMIUM untuk website jualan, sama seperti CSA mereka itu versi PREMIUM yang tidak ditayangkan di AdSense tapi ada. Silahkan cari hahaha.
Perlu diketahui bahwa akun AdSense apapun CSE bisa di aktifkan melalui cse.google.com, tapi maksud Admin disini adalah Aktif berarti iklan muncul.

Okay, salam.

2 komentar

Mantap ulasannya bang sukirman,Adsense for CSE kapan nih d share? tutorialnya ditunggu :D

bw: wwww.amaterasublog.com

barang kali admin atau yg lainnya jual akun adsense yg support cse saya mau beli

kontak saya melalui WA yah


082229000049


EmoticonEmoticon

Sponsor