Sukirman Fajar M - CSE Permanent Ads - Iklan Hilang Part II

//Sukirman Fajar M - CSE Permanent Ads - Iklan Hilang Part II


Sebelumnya membahas iklan hilang dikarenakan oleh Script yang dimasukkan salah/melakukan kesalahan, kekeliruan dan ketidakfokusan. Sukirman Fajar M - CSE Permanent Ads - Iklan Hilang Part I. Script CSE Permanent Ads.


Pada Part II ini admin akan menjelaskan kesalahan yang dilakukan Publisher dilihat dari akun CSEnya. Ada kalanya seseorang ceroboh dan melewati langkah yang sudah di sajikan di blog Admin. Alasan Iklan CSE Hilang dan Tidak Muncul.

----- Dashboard CSE -----
Kecerobohan tersebut salah satunya adalah.

  • Make Money belum di aktifkan
  • Karena iklan muncul 2 jam setelah Make Money diaktifkan, setelah lewat 2 jam lakukan testing iklan dulu.
  • Pada Look and Feel, tidak di atur dan memilih tipe Iklan seperti gambar dibawah ini.

Perlu diingat bahwa pembuatan Unit Iklan langsung dari dari Dashboard AdSense melalui My Ads --> Penelusuran(Search) berbeda dengan membuat Penelusuran di cse.google.com. Admin lebih menyarankan agar membuat Penelusuran melalui cse.google.com.

Saran Admin, jika iklan masih belum muncul juga, cobalah untuk membaut Unit Iklan Penelusuran yang baru di cse.google.com. Karena pada tanggal 10 Oktober lalu (waktu Los Angeles), system iklan pada AdSense sedang dalam pembaharuan dan perbaikan. Setelah membuat penelusuran yang baru, silahkan buat iklan CSE Permanentnya menggunakan Script CSE Permanent Ads.

Admin juga mengingatkan bahwa, ketika kalian melihat hanya blank dan bukan Error 400 thats all we know berbeda. Blank itu tandanya Iklannya bermasalah dan jalan keluarnya adalah buatlah Unit Iklan Penelusuran yang baru. Jika Error 400 thats all we know, berarti ada kesalahan dalam Script yang kalian masukkan.

Admin juga mengalami pengalaman yang sama yaitu Iklan tidak muncul tetapi setelah meminta tolong orang lain agar dikunjungi ternyata iklan Admin muncul dan baik-baik saja.

Note : Iklan CSE V2 sudah update dan akan dipublikasikan di lain waktu.

Mohon maaf dengan delay dan lambatnya respons saya di facebook dikarenakan jadwal perkuliahan, saya sarankan agar menulis di dinding saya jika ingin bertanya.

Tetap support blog Admin dengan mengunduh dan membuka sponsor dibawah ini atau iklan fullscreen yang muncul bagi pengguna Android dan iPhone.

Note : Pengguna Android dan iOS silahkan Support kami melalui sponsor dibawah

5 komentar

Pengalaman, kalau langkah-langkahnya sesuai dengan petunjuk Mas Sukirman, tapi tetap tidak muncul, coba cek pake browser multifox, dengan langkah
1. Run
2. ketikan : firefox.exe -p -no-remote
3. create profile (silahkan kasih nama apa saja),
4. start firefox
5. paste link blog anda
6. Insya Allah iklannya muncul

Semoga membantu
(Ena Rusyana)

mantap solusinya mbak Ena Rusyana
sudah saya coba berhasil tampil semua iklannya
tapi klo orang lain yg membuka apa bisa tampil juga ya?

ya, iklan muncul. Tetapi jika dilihat oleh orang lain. Iklannya hilang. Coba perhatikan dengan teliti lagi Part I dan Part II. Jika iklan masih hilang, mngkin belum diteliti dengan baik. Admin juga sementara memikirkan update dan kekurangan lainnya. Makasih sarannya, mantap.

Script d cek sudah sama, trus koq muncul error 400 bisa d bantu gak

Punya sampean ini cse nya error gini

cse.google.com is blocked
cse.google.com refused to connect.

Benerinnya gimana gan, saya coba juga gitu


EmoticonEmoticon

Sponsor